Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

Jembatan Kukar

Selasa, 03 Januari 2012

Jembatan Kukar
(Siapa Yang Harus Bertanggung Jawab Atas Runtuhnya Jembatan Kukar)


 Alangkah terkejutnya saya ketika mendengar jembatan di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, yang membentang di atas Sungai Mahakam, runtuh! Deg… Fikiran langsung melayang ke film Final Destination yang terakhir dimana ada kejadian jembatan runtuh, dan model jembatannya mirip dengan jembatan Mahakam itu.


Faktor Penyebab 

  Kementerian Pekerjaan Umum (PU) menemukan sejumlah kelemahan pada titik buhul atau sambungan antara kabel vertikal dan kabel utama Jembatan Kutai Kartanegara (Kukar). Dijelaskan, bagian-bagian baja pada titik sambung atau buhul itu akan diteliti dan diuji kualitas materialnya, apakah telah sesuai dengan spesifikasi saat perencanaan atau tidak.Keruntuhan jembatan diawali dengan putusnya titik buhul, pertemuan antara titik vertikal dan utama. 

Siapa Yang Bertanggung Jawab ?

    kasus ambruknya jembatan Mahakam II di Kutai Kartanegara (Kukar), pihak yang paling bertanggungjawab adalah kontraktor yang membangun jembatan tersebut. Sebab, jembatan yang dibangun dan baru berusia sekitar 10 tahun itu masih dalam masa pengawasan dan pemeliharaan pihak kontraktor.

1 komentar:

Judi Kartu Poker Onlline mengatakan...

s1288poker merupakan media permainan betting online yang menyediakan ruang bagi para pecinta betting , disini anda bisa menjadi The House (Bandar) maupun Player. Dilengkapi dengan server berkecepatan tinggi, dan Fitur permainan modern yang akan membuat Anda lebih nyaman dalam bermain. Chips dapat diuangkan kapan saja, proses aman dan cepat ! (WA: 081910053031)

Posting Komentar