Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

Tempat - Tempat Yang Menarik dikunjungi di Jakarta

Selasa, 19 April 2011



Tempat - Tempat Yang Menarik dikunjungi di Jakarta

Rekomendasi saya tempat - tempat yang wajib dikunjungi di JAKARTA :

Sebenarnya Jakarta tak menarik-menarik amat untuk dijadikan pilihan tujuan wisata, kecuali memang anda suka ke-hiruk pikuk-an. Jakarta yang padat mungkin justru akan menjadikan wisata anda penuh kesal karena titik-titik wisata yang sebenarnya berjarak selemparan batu harus ditempuh berjam-jam. Anyway, biar perjalanan wisata anda sedikit lancar, berikut adalah panduan yang mungkin dapat membantu anda mencapai tempat-tempat wisata di Jakarta dengan segera tanpa muter-muter ga karuan.
  1. Taman Mini Indonesia Indah ( TMII )
Tempat wisata ini berlokasi di Jakarta Timur. Tepatnya arah tenggara dan persis disisi sebelah kiri jalan tol Jagorawi. Taman Mini adalah tempat yang tepat untuk menikmati plus mengenal budaya Indonesia dan segala ragamnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
  
       2.  Kampoeng Cina

Kampoeng Cina di Kota Wisata Cibubur. tempat yang menjual beragam pernak pernik khas orang tionghoa ini menyajikan atraksi naga dan barongsai yang tak hanya menghibur tapi jg berhasil menyedot buanyak banget pengunjung. gw aja yang baru pertama kali kesana, nyaris kapok dibuatnya. gimana engga, ramenya ngalain dufan! orang2 padat berkeliling membeli jajanan, belanja, ato cuma duduk2 gelar tiker sambil makan siang. yang paling fenomenal adalah, pengunjung nyaris ga ada orang cinanya! mereka tnyata masyarakat sekitar yang sepertinya emang niat piknik di tempat ini. sampe jalanan masuk kawasan cibuburpun dibuat macet beberapa kilometer.
 
 
 
 
 
         3.   Tugu Monas

Monumen Nasional atau yang populer disebut Monas adalah ikon Kota Jakarta. Belum lengkap rasanya jika mengunjungi Jakarta, tetapi tidak menyambangi monumen setinggi 115 meter itu. Namun, tidak semua bagian dari Monas diminati. Hanya bagian tertentu yang jadi pusat kunjungan.

“Ketinggian puncak Monas masih menjadi obyek paling diminati pengunjung dibanding obyek-obyek yang lain,” ujar pengelola tugu Monas, Ageng Darminto, di Jakarta, akhir pekan ini.



       4.   Kota Tua

Kota Tua adalah awal mula Jakarta, dibangun pada zaman Belanda pada saat Jakarta menepaki awal sejarahnya; mulai dari Batavia lalu ke Jayakarta hingga menjadi Jakarta. Kota Tua berlokasi di bagian utara Jakarta, di sebelah barat komplek perdagangan Mangga Dua. Di Kota Tua banyak sekali peninggalan gedung-gedung tua yang beberapa di antaranya dijadikan musem, seperti; museum Fatahilah, museum wayang dsb. Di sini juga terdapat stasiun kereta tua Beos.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
       5 . Pantai Ancol
Pada awal berdirinya Taman Impian Jawa Ancol ini ditandai dengan dibangunnya Teater Mobil pada tahun 1970. Dan seiring berjalannya waktu, Ancol makin berkembang dan pembangunan berbagai obyek wisata makin mempopulerkan tempat rekreasi yang satu ini. Boleh dibilang, Ancol merupakan taman rekreasi yang cukup akrab bagi penduduk Jakarta bahkan bagi seluruh warga Indonesia. Beberapa fasilitas yang bisa dinikamti di Taman Impian Jaya Ancol ini antara lain, Dufan, yang berisi berbagai jenis sarana permainan, Gelanggang Samudera dengan suasana alam terbuka, dimana kita bisa melihat laku binatang-binatang, baik binatang air, burung atau binatang hutan lainnya yang dinikmati di arena dan hutan buatan, Gelanggang Renang, Pantai, Pasar Seni, Tempat pemancingan, Kereta Gantung, Seaworld Indonesia dan masih banyak lagi fasilitas lain yang tentunya akan memberi kepuasan tersendiri bagi mereka yang berwisata ke Ancol Tak hanya tempat bermain, untuk melengkapi kebutuhan para wisatawan yang berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol, di tempat rekreasi ini juga di sediakan beberapa cottage, resor dan hotel berbintang.
 
       6. Pulau Seribu
Pulau Seribu adalah surga mini, meskipun tak atau belum tergarap sebagai daerah tujuan wisata. Pantainya yang bersih dan putih serta suasana yang benar-benar bebas dari hiruk pikuk kota Jakarta menjadikan Pulau Seribu tempat ideal untuk refreshing. Untuk mencapainya, anda bisa naik speedboat dari Marina Ancol atau dari pelabuhan Sunda Kelapa atau Muara Karang.
 
 
 
 
 
 
 
Itulah beberapa tempat yang bisa anda kunjungi di daerah Jakarta .
Semoga informasi dari saya , dapat membantu anda dalam berwisata di daerah ibukota Indonesia ini .
sekian
terima kasih. 

0 komentar:

Poskan Komentar